Teropong Kota, Destinasi Kuliner Baru di Purwokerto

MEREKAMAKSI - Halo warga Purwokerto dan sekitarnya? kali ini ada informasi baru tentang kuliner di Puwrokerto, tepatnya di area Baturraden. Destinasi kuliner baru di Purwokerto yang wajib kalian kunjungi yakni Teropong Kota, lokasinya ada di Bukit Bintang Baturraden. Destinasi kuliner Purwokerto ini menjadi outlet ke-19 dari Pringsewu Group sebagai pengelola. Outlet ke-19 ini secara resmi buka pada 18 Maret 2024 lalu. Teropong Kota ini tidak hanya menawarkan kuliner yang nikmat, tapi juga spot menarik untuk berswafoto dan healing.

Teropong Kota - Destinasi Kuliner Bari di Purwokerto

Teropong Kota Berkonsep Kafe

Teropong Kota yang berkonsep kafe ini mengubah dom panggung pertunjukan yang sempat dilaksanakan disini menjadi sebuah tempat makan moderen nan menarik. Teropong Kota ini tepat berada di samping Taman Botani Baturraden, selain untuk destinasi pada siang hari, pemandangan malam hari di sini tak kalah menarik, dengan suasana dingin dan penerangan yang romantis.

Dom panggung pertunjukan lengkap dengan tribun ampiteater menambah suasana berbeda dari Teropong Kota Bukit Bintang, Baturraden. Untuk kalian yang suka menikmati pertunjukan musik santai dengan menikmati kuliner, ini bakal menjadi poin plus.

Dengan desain yang lebih segar dan inovatif ini, menjadikan bar kafe tepat berada di tengah, sangatlah apik komposisinya. Dom panggung pertunjukan tersebut menjadi pusat area konsumen dan bar, café ini menggabungkan estetika modern dengan fungsionalitas yang cerdas, mari kita apresiasi perancang tata letaknya.

Suasana di Teropong Kota ini sangat menyenangkan dan membuat kita nyaman, hal tersebut tentu berkat penggunaan ruang yang optimal dan penataan yang tepat. Perpaduan tata ruang apik dan tim yang cekatan menyambut pengunjung dengan hangat, menjadikan Teropong Kota ini terkesan mewah. Selain itu juga pemandangan mempesona di Teropong Kota sudah pasti menjadi salah satu daya tarik utama. Bila cuaca  sedang sangat menduking, Gunung Slamet yang gagah akan terlihat pada pagi hingga sore hari di sebelah utara, dan malam harinya akan disuguhkan kerlip lampu kota Purwokerto di sebelah selatan, lengkap dengan hembusan angin dinginnya.

Ampiteater Teropong Kota Purwokerto


Menu Makanan dan Minuman di Teropong Kota

Lalu bagaimana dengan menu yang ada di Teropong Kota? Untuk menu yang dihadirkan Teropong Kota memang disajikan untuk memanjakan berbagai selera. Salah satu yang perlu dicoba saat ke sini adalah Nasi Clypot yang menjadi salah satu menu andalan. Hidangan tersebut disajikan dalam keadaan panas dengan menggunakan mangkok keramik sebagai alat saji yang juga berfungsi sebagai alat masak.

Cara penyajian tersebut tidak hanya unik tetapi juga menambah pengalaman makan yang tentunya bakal berkesan. Selain Nasi Clypot, kafe yang dulunya kerap dipakai untuk pertunjukan ini juga menawarkan beragam pilihan minuman. Mulai dari kopi berkualitas, jejamuan acaraki, hingga bir, semua lengkap untuk pendamping menu-menu makanan yang ciamik. Pilihan minuman yang bervariasi ini memastikan bahwa setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan preferensi mereka.

Untuk menuju ke Teropong Kota sangat mudah, di era yang serba canggih ini, cukup buka aplikasi Google Maps, lalu tulis saja "Teropong Kota Bukit Bintang by Pringsewu" dan Anda akan langsung ditunjukan arah ke tempat tersebut, mudah bukan?

Share this:

Posting Komentar